Sabtu, 13 Januari 2018

Tertarik Menjadi Bloger



 Assalamu Alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

sesuai dengan judul postingan saya kali ini yaitu tertarik menjadi bloger. saya akan menceritakan pengalam saya tentang ngeblog.

sebenarnya saya adalah seorang Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) yang tertarik dengan blog, pada mulanya ketertarikan saya hanyalah cuma iseng saja. tapi lama kelamaan keinginan untuk membuat dan mendalami blog itu semakin kuat. bertanyalah saya kemana mana mulai dari mbah Google sampai teman yang sudah duluan ngeblog.

motivasipun semakin tinggi setelah melihat ternyata ngeblog itu bisa mendatangkan rejeki. pengalaman itu datang dari seorang teman yang sudah mulai mendatangkan rupiah dari ngeblog. menurutnya itu mulai dengan proses yang lama, mulai dari menyiapkan blog sampai mengisinya dengan artikel artikel yang berkualitas.

ini, itu dan banyak lagi yang harus dipersiapkan ternyata membuat saya menjadi semakin tertarik dan bersemangat.

itu itung mengisinya dengan konten pembelajaran karena basic saya adalah seorang guru, sampai dengan pengalaman pengalaman mengajar yang mungkin dapat bermanfaat.

di mulai dengan sedikit artikel yang ala kadarnya saya mencoba mengisinya (blog saya gan maksudnya), walaupun mungkin tak ada yang mengunjunginya, tapi saya tetap semangat dan tetap yakin nantinya satu dua orang akan mengunjunginya sebagai upah tulisan saya.

motivasi rupiah yang dulunya ada di benak saya mencoba saya tekan, dan mencoba menyalurkan hobi menulis saya dulu, dan mungkin nantinya rupiah akan menyusul he.....he.....he....ngareeepp...

mencoba memperbanyak tulisan dulu di blog, tapi bukan hanya banyak namun juga berkualitas, itu yang sulit. . .  

mencari ide tulisan yang menarik mulai dari kegiatan profesi saya sebagai guru, pengalaman sehari hari, sampai hobi ternak mungkin bisa menjadi inspirasi tulisan saya. . .

mulai dari keinginan kuat untuk tetap menulis saya yakin suatu hari kelak apa yang saya harapkan dari blog saya ini dapat terkabul . . .

amiinnn. . . .amiinn . . . .ya robbal alamiin . .

 "man jadda wa jada"

dan semoga tulisan saya dapat berguna bagi siapapun yang membacanya . . .


EmoticonEmoticon